Home / Bangka Belitung / 17 Maret 2022,Perayaan HUT Klenteng THAI SONG LO KHIUN Dirayakan Sederhana
IMG_20220316_105942

17 Maret 2022,Perayaan HUT Klenteng THAI SONG LO KHIUN Dirayakan Sederhana

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Perayaan HUT (hari ulang tahun) Klenteng THAI SONG LO KHIUN akan digelar pada Kamis sore,  17 Maret 2022, yang dipusatkan di Klenteng Klenteng THAI SONG LO KHIUN, Jalan Perumnas Aik Baik Dalam – Belitung, Desa Aik Pelempang Jaya Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Klenteng THAI SONG LO KHIUN, Suhu Ato sebut bahwa kegiatan rutin yang kerap dilakukan dalam setiap tahunnya. Selain acara ritual peringatan, juga akan diisi dengan antraksi budaya yang dilakukan dengan sederhana.

Adapun kata Suhu Ato, perayaan ini akan dirayakan secara sederhana mengingat masih dalam pandemi covid-19. Sebab itu, rangkaian acara besok diawali ritual sembayang tuhan, sembayang dewa-dewi (untuk jaga keselamatan dan kesehatan), langsung dilakukan antraksi budaya.

“Acara ini akan dimulai pukul 17.00 Wib sampai selesai di Klenteng THAI SONG LO KHIUN. kegiatan bertujuan untuk mengingatkan perayaan ini dilaksanakan di Belitung. Dan terpenting acara kegiatan ini adalah untuk keselamatan masyarakat di pulau Belitung ,” kata Suhu Ato.

Menurut Suhu Ato, kegiatan ulang tahun ini merupakan upaya untuk mengangkat tradisi dan pelestarian budaya sebelumnya yang kerap dilakukan para leluhur terdahulu.

Untuk mengupayakan acara secara optimal, saat ini kata Suhu Ato, sudah dilakukan persiapan guna menyambut peringatan Klenteng THAI SONG LO KHIUN. *trawangnews.com