Home / Bangka Belitung / Dinas Perikanan Belitung Monitoring Bantuan Mesin Kapal

Dinas Perikanan Belitung Monitoring Bantuan Mesin Kapal

Bagikan :

SELATNASIK: Jumat 15 Januari 2021, dilaksanakan pembinaan dan monitoring bantuan mesin kapal milik KUB (Kelompok Usaha Bersama) Kerapu Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Kegiatan pembinaan dan monitoring bantuan mesin kapal kub kerapu Suak Gual dihadiri dinas perikanan kabupaten belitung dan penyuluh perikanan Ani Saputra SPi.

Pada pertemuan di rumah Ketua KUB Indra, Ade Hotman,S.kel dari Dinas Perikanan berdiskusi langsung dengan Kub tentang pemanfaatan mesin kapal yang sudah dimanfaatkan dan tidak ada kendala serta berjalan lancar.

Selain itu, pertemuan itu dijelaskan peningkatan buku produksi tangkap harus laporan setiap bulan ke kantor dinas perikanan dengan tujuan untuk mengetahui pengembangan peningkatan pendapatan nelayan.

Sementara itu, Khoiri Mustofa ,s.kel dari dinas perikanan juga sampaikan tentang sangat penting membentuk kelompok nelayan untuk mendapatkan informasi seperti program dari dinas perikanan dan program dari kementerian kelautan dan perikanan seperti program sehat nelayan, akses permodalan nelayan serta asuransi nelayan.*