Home / Bangka Belitung / Festival Desa Wisata Padang Kandis, Stand Desa Badau Tampilkan Produk Khas
IMG-20201023-WA0000

Festival Desa Wisata Padang Kandis, Stand Desa Badau Tampilkan Produk Khas

Bagikan :

MEMBALONG: Stand Desa Badau tampilkan berbagai produk andalan khas Badau dan sejumlah acara diikuti pada ajang festival desa wisata desa pandis, Kecamatan Membalong, yang dimulai tanggal 22 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2020.

Guna mendukung stand desa Badau ini dengan penunjukkan Ketuanya panitia Sastra Arie Pandita, dengan melibatkan dari berbagai unsur (pokdarwis, sanggar-sanggar, PKK Desa, Kelompok Pemuda Desa Badau).

Adapun produk andalan Desa Badau ditampilkan seperti parang, Nanas jadi unggulan.
Pada event ini stand Badau ini ditampilkann produk UKM Desa Badau seperti Olahan Nanas Dudul Nanas, Sirup Nanas, Rujak Nanas, Tepong Menggale, Tikar, keripik serta yang menarik juga dijual akar kayu untuk berbagai pengobatan.

Pada event festival.deaa wisata ini, Desa Badau juga mengikutsertakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pestival Desa Wisata diantaranya, Lomba paket Desa Wisata, permainan tradisional, penampilan kesenian tradisional beripat beregong (Sanggar Datuk Mayang Gersik).

Pada kegiatan ini, stand Badau jiga mengedepankan protokol kesehatan(semoga ekomi kita pulih).

Kades Badau Hermawan sebut bahwa melalui kegiatan ini bisa mengangkat ekonomi melalui potensi wisata yang ada di desa Badau,yang memang sudah lama dilakoni masyarakat Badau secara turun temurun.*