Home / Bangka Belitung / IKMB Pulau Bangka Gelar Kegiatan Vaksinasi Tahap Dua

IKMB Pulau Bangka Gelar Kegiatan Vaksinasi Tahap Dua

Bagikan :

PANGKALPINANG: Sabtu (25/09/2021) IKMB (Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong) Pulau Bangka kembali melanjutkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang Kedua dengan Vaksin Sinovac dan Vaksin Moderna yang bertempat di lingkungan komplek BTN Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Adapun kegiatan vaksinasi ini juga di support oleh Bank ‘SUMSEL BABEL dan Makorem yang membantu fasilitas tenda untuk mendukung masyarakat melakukan kegiatan Vaksinasi di Masjid Darussalam Kompel BTN.


Koordinator Kegiatan Vaksinasi dari IKMB Pulau Bangka Sekaligus Kepala Dusun Timah 1 Barwi Arkoni, S.E, ungkapkan bahwa tujuan diadakan vaksin kedua ini yakni salah satunya untuk menekan laju penularan virus di masyarakat sehingga mencapai kekebalan komunitas.

“Harapan kami agar seluruh masyarakat dapat terlindungi secara maksimal,” katanya.

Informasi yang diperoleh panitia tercatat jumlah masyarakat yang melakukan vaksin sebanyak 280 orang yang terdiri dari 15 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac Dosis pertama, Vaksin Sinovac Dosis kedua 251 orang dan Vaksin Moderna Dosis pertama sebanyak 14 orang.

Sementara itu, Ketua Umum IKMB Pulau Bangka Azhar Achmad sampaikan bahwa dengan semangat menebar manfaat, kita datang ke masyarakat sinergi dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa mempercepat terciptanya kekebalan komunitas,” katanya.*