Home / Bangka Belitung / Kaitan dengan Hari Kartini, HMI Komisariat AMB Gelar Seminar
bersih hmi

Kaitan dengan Hari Kartini, HMI Komisariat AMB Gelar Seminar

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Sabtu, 22 April 2017, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akademi Manajemen Belitung (AMB) mengelar kegiatan seminar dalam rangka kaitan menyambut hari kartini di Hotel Harlika Jaya, Tanjungpendam Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Ketua HMI Komisariat Akademi Manajemen Belitung Reja Novian kepada trawangnews.com membenarkan adanya acara kegiatan seminar tersebut. Dia menyebutkan acara kegiatan seminar ini diikuti sebanyak 98 peserta dengan ketua pelaksana acara ini adalah Anggun Permatasari.

Menurutnya, kegiatan seminar ini dibuka Ketua Majelis Daerah Kahmi Belitung Muhamad Nizar SE yang bertemakan “Menjadikan hari kartini sebagai renungan kesadaran serta keikutsertaan perempuan dalam membangun Bangsa dan Negara”.

Menurut Reja, dalam Seminar itu, beberapa pemberi makalah seminar semuanya perempuan. Diantaranya, Hellyana SH sebagai pembicara dari sudut pandang wanita sukses dibidang Politisi. Sementara Bella Kartika Aprilia S.Fram Apt, pembicara dari sudut pandang wanita yang sukses dibidang wirausaha (Owner Batik Sepiak), dan Dra Mintarsih pembicara dari sudut pandang wanita sukses dibidang keagamaan.

Pada acara tersebut, Ketua Majelis Daerah Kahmi Belitung Muhammad Nizar SE saat pembukaan acara seminar itu menyampaikan pesan perempuan melayu Belitung meski bangkit dalam membawa arah pembangunan Belitung tanpa meninggalkan tugas utama dari perempuan dalam mendidik generasi dalam rumah tangga yaitu anak-anaknya. *trawangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.