Home / Bangka Belitung / Pemdes Badau Dapatkan Pembinaan dari DPPKBPMD Belitung
IMG-20200609-WA0008

Pemdes Badau Dapatkan Pembinaan dari DPPKBPMD Belitung

Bagikan :

BADAU: DPPKBPMD (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemerdayaan Masyarakat Desa) kabupaten Belitung lakukan kegiatan pembinaan pemdes (pemerintah desa) Badau, yang bertempat di kantor desa Badau, pada hari ini, Selasa 9 Juni 2020.

Hadir pada acara tersebut Kabid Pemdes pada DPPKBPMD Belitung Antonio beserta rombongan yang membidangi masing-masing tusi di Pmd, TA.PMD P3MD Rizal, Kades Badau Hermawan, Ketua BPD, sert perangkat desa dari Pemerintah Desa Badau, pengurus BUMDesa Mitra Sejahtera Desa Badau.


Adapun sasaran pembinaan desa ini ditujukan kepada Pengurus BUMDesa(Direktur, sekretaris, Bendahara), Perangkat Desa(Sekdes, Kaur, Kasi dan Kadus, Operator profil Desa.

Saat acara, Kabid Pemdes pada DPPKBPMD Belitung Antonio sampaikan bahwa kegiatan pembinaan rutin ini dilaksanakan dua kali dalam setahun agar kawan-kawan di Desa bisa bekerja sesuai dengan regulasi yang ada. “Begitu juga, jangan sungkan berkoordinasi terkait hal-hal yang berkenaan dengan Pemerintahan Desa,” katanya.

Usai melihat administrasi di Desa, rombongan DPPKBPMD Belitung bersama timnya turun kelapangan melihat kegiatan fisik.
Kades Badau Hermawan ucapkan terimakasih kepada pihak DPPKBPMD yang telah lakukan pembinaan dan yang mana sebenarnya pemdes Badau memang sangat membutuhkan pembinaan tersebut.*