Home / Pilkada / Pilkada 2018 mendatang, Kasak Kusuk Bakal Cabup dan CaWabup Belitung Mulai Bergerilya

Pilkada 2018 mendatang, Kasak Kusuk Bakal Cabup dan CaWabup Belitung Mulai Bergerilya

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Baru saja usai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, namun hinggar binggar siapa bakal calon Bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) Belitung yang bakal digandang-gandang ke permukaan kini mulai mengemuka.

Meski memang, pemilihan Bupati Belitung baru akan dimulai tahapan tahun 2017, namun kasak kasuk para syawat yang ingin menjadi orang nomor satu di Kabupaten Belitung ini kini mulai terasa. Sejumlah tempat keramaian publik dari warung kopi hingga pusat perbelanjaan pun kini tak ayal membicarakan sosok siapa calon Bupati dan wakil bupati yang pas untuk memimpin penduduk sekitar 200 ribuan lebih ini.

Uniknya, para bakal calon yang akan maju mulai sembunyi-sembuyi melakukan berbagai pencitraan. Ada yang bertemu dengan simpul-simpul rekan-rekan atau sahabat sebagai upaya untuk memperkenalkan dirinya. Mereka datang entah itu ke tempat warung kopi, atau di tempat-tempat warung makan maupun hingga memperkenalkan ke berbagai tempat di wilayah dusun di Belitung, ataupun di tingkat RT.

Bahkan, kabar yang berkembang dilapangan, ternyata sudah beberapa ada tim sukses masing-masing bakal calon yang akan maju. Sayangnya, gerakan mereka dilakukan secara tersembunyi. Ibarat tidak bisa keliatan. Mereka pun sangat proaktif melakukan upaya memperkenalkan calon tersebut serta memberikan pemahaman akan sosok yang akan maju dalam pilkada 2018 mendatang.

Tak hanya itu, sejumlah partai-partai mulai mencari figur yang pantas untuk memimpin daerah ini. Seperti dimuat berbagai media cetak maupun online misalnya. Sejumlah pimpinan parpol pun kini mulai memberikan kreteria-kreteria yang bisa masuk atau diantarkan oleh partainya.

Tampaknya dalam beberapa bulan mendatang hingga akhir tahun 2017 ini sosok figur siapa bakal calon bupati dan wakil bupati Belitung akan terus diramaikan dan menjadi pembicaraan serius kalangan masyarakat. *(Foto: Turateanews.com)/trawangnews.com