Home / Bangka Belitung / Dinas Perikanan & Penyuluh Lakukan Pembinaan KUB Ganas

Dinas Perikanan & Penyuluh Lakukan Pembinaan KUB Ganas

Bagikan :

BADAU: Dinas perikanan kabupaten Belitung dan penyuluh perikanan lakukan pembinaan ke KUB (kelompok usaha bersama) Ganas di Kecamatan Badau, kabupaten Belitung, baru baru ini.

Acara kegiatan dihadiri Kepala bidang perikanan tangkap Pada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Ade Winarko, Penyuluh perikanan deby Sagitalina,S.Pi dan Ketua KUB Ganas Rizal.

Pada kesempatan itu,
Kepala bidang perikanan tangkap Ade Winarko memberikan arahan kepada kelompok usaha bersama ganas bahwa sangat penting kelompok untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha bersama kelompok dan berkelompok bukan hanya itu memberikan bantuan saja tetapi bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok bisa mengembangkan usaha penangkapan ikan.


Sementara itu, dari Kasi Perikanan Tangkap Khoiri Mustafa s.kel menjelaskan tentang pentingnya kelembagaan kelompok nelayan dan menjelaskan program yang ada dinas perikanan baik program KKP seperti asuransi nelayan dan sehat nelayan dan kartu Kusuka dan bantuan alat penangkapan ikan baik dari dana APBD dan dana APBN.*